3.1.10

Neraka Demokratis untuk DPR

Seorang anggota DPR yang sedang menjabat meninggal dunia. Tibalah arwahnya di alam baka.

Malaikat menyambutnya di lobby alam baka.

"Selamat datang di alam baka," sapa Malaikat sambil menjabat tangannya. "Anda kami persilahkan melihat dua area yang kami sebut Neraka dan Surga. Anda diperkenankan melihat dan merasakan tinggal di dalamnya, baru anda boleh memilih ingin tinggal dimana, Neraka atau Surga?"

Tanpa pikir panjang Anggota DPR ini langsung memilih, "Saya memilih Surga !"

Sambil menggeleng Malaikat berkata, "Tidak boleh. Itu proses demokrasi di sini. Anda harus menjalani prosedur, coba saja dulu tinggal di Neraka lalu tinggal di Surga. Baru anda boleh memilih."

Maka sampailah lift yang membawa politikus ini pada lantai terbawah yang bertuliskan 'Neraka Khusus Anggota DPR."

Dag..dig..dug !
Begitu pintu litf terbuka... "Selamat datang saudaraku..!"
Sang anggota DPR disambut oleh teman - temanya yang lebih dulu wafat. Banyak yang sudah dikenalnya, bahkan mantan ketua partainya yang meninggal 5 tahun lalu juga ada disitu.
Dia dibuatkan pesta musik dangdut, dikasih makan enak, dan diberi janji akan diberi posisi enak di Neraka.

Waktu habis, anggota DPR ini dipanggil untuk dikirim dengan lift ke lantai atas yang disebut 'Surga'.

Di Surga juga enak, sajian makanan berlimpah. Pemandangan indah, dan semua serba luar biasa.

Waktu habis, dia harus kembali ke loby dan menentukan pilihan.

Kepada Malaikat dia bilang, "Surga memang enak, tapi disana tidak ada teman saya, tidak ada tempat khusus DPR dan tidak ada yang menjanjikan jabatan. Jadi saya pilih Neraka."

Maka esok harinya.. Resmi lah sang Anggota DPR menjadi penghuni Neraka. Tetapi apa yang dilihatnya? Tak ada yang memberi makan, bahkan dia harus kerja paksa membawa beban berat dan disiksa.

Sang Anggota DPR bertanya kepada malaikat penjaga neraka, "Bagaimana ini? Kemarin saya lihat disini enak. Ada hiburan, makanan disajikan, dan saya dijanjikan jabatan.. Kok sekarang beda ?"

Malaikat menjawab, "Hei jangan berisik! Kemarin itu kami sedang KAMPANYE biar kamu PILIH Neraka. Sekarang kamu sudah pilih Neraka jadi nikmatin aja om !"

"HAHH..!!!"

...

Tidak ada komentar:

Pengikut


Produk SMART Telecom