27.11.09

Tips Aman Naik Taksi

Bagi anda yang ingin menggunakan jasa angkutan umum, taxi adalah pilihan yang tepat bila anda menginkan layanan angkutan yang nyaman. Berikut adalah tips bagi anda untuk keamanan sampai tujuan:

1. Berhentikan taksi ditempat aman. Berhentikanlah taksi ditempat terang, dan di tepi jalan. Karena kalau anda di tempat gelap apalagi di tengah jalan akan mengakibatkan anda tertabrak taksi yang hendak anda stop dan anda batal naik taksi malah naik ambulance.

2. Periksa secara teliti, hitung rodanya. Roda taksi ada 4. Bila hitungan anda rodanya ada 14, berarti yang anda berhentikan adalah truk kontainer.

3. Hati-hati saat naik. Naiklah pada saat taksi sudah berhenti, kecuali anda mantan bajing loncat. Dan naiklah lewat pintu, jangan lewat jendela.

4. Perhatikan tempat duduknya. Yakinkan jok tempat duduk menghadap ke depan. Bila ternyata tempat duduknya menghadap ke samping dan berhadap-hadapan berarti yang anda naiki adalah mikrolet.

5. Perhatikan argometernya. Apakah anda yakin itu argometer? Bila kurang yakin tanyakan dahulu kepada sopir. Karena jika ternyata itu adalah argoanggrek, atau argobromo berarti anda akan semakin jauh dari tujuan.

6. Lihat dan perhatikan kartu pengenal pengemudi. Yakinkan bahwa fotonya mirip dengan wajah sopir. Bila tidak mirip, mintalah sopir menunjukan KTP, KK, SKCK, STTB, atau akte kelahiran.

7. Beritahukan tujuan anda kepada sopir. Bila tidak anda akan dibawa pulang ke pool taksi atau malah di bawa ke rumah sopir. Mau?

8. Jangan terlalu banyak ngobrol dengan sopir, apalagi banyak bertanya tentang diri sopir. Karena anda dianggap naksir sang sopir.

9. Bayar sesuai nominal argometer. Jangan menawar apalagi ngutang. Malu! Swear! Malu banget. Gue pernah ngalamin kok..!

Semoga tips ini berguna.

Tidak ada komentar:

Pengikut


Produk SMART Telecom