10.2.10

Perhatikan dengan Teliti

Seorang Dosen di fakultas kedokteran menunjukkan kepada para mahasiswanya sebuah tabung kaca berisi cairan berwarna kuning.

"Ini adalah air kencing, untuk menganalisa sampel urine, kalian harus cermat. Sekali lagi, untuk menjadi dokter kalian harus MEMPERHATIKAN dengan CERMAT. Lakukan apa yang saya contohkan." kata Dosen yang lalu mencelupkan jarinya kedalam air kencing lalu memasukkan jarinya ke mulut.

Kemudian tabung diberikan kepada para mahasiswanya, secara bergantian semua mahasiswa mencelupkan jari telunjuknya ke air kencing dan memasukkan ke mulut, lalu berfikir dengan keras. Tapi apa yang harus dianalisa pikir mereka.

Setelah seluruh kelas mendapat giliran, Dosen berkata, "Sudah saya katakan PERHATIKAN DENGAN CERMAT apa yang saya lakukan ! Saya kan mencelup jari telunjuk saya dan yang saya masukkan ke mulut adalah jari tengah saya. Kok kalian malah mencicipi air kencing ini?..."

...

Tidak ada komentar:

Pengikut


Produk SMART Telecom