11.2.10

Sumbangan

Di tempat parkir Pengadilan, seorang pengacara top kaya raya turun dari mobil mewahnya, didekati oleh seorang wanita membawa map biru.

"Selamat pagi Pak. Saya memohon sumbangan untuk yayasan Yatim Piatu." kata wanita tersebut.

Pengacara ini menggelengkan kepala dan mengangkat tangan kirinya menyatakan penolakan.

Perempuan ini tak mau menyerah, mengikuti langkah pengacara menuju ruang sidang. "Pak.., bapak kan orang kaya. Masa tidak pernah menyumbang bantuan untuk orang miskin yang kurang beruntung ?" kejar si wanita.


Pengacara ini seketika berhenti dan bilang, "Apa kamu bilang? Kamu memang tahu saya kaya. Tapi tahukah kamu ibu saya sakit stroke, bertahun - tahun harus berobat dan meninggal dalam kemiskinan?"

Belum sempat si peminta sumbangan menjawab, pengacara melanjutkan, "Tahukah kamu, kakak laki - lakiku mantan tentara cacat karena perang, hidup miskin seadanya ?"

"Tahukah kamu adik perempuanku adalah janda dengan 4 anak, karena suaminya meninggal kecelakaan tanpa meninggalkan warisan sepeserpun?"

Wanita inipun menyesal, menunduk tak tahu harus mengatakan apa.

Lalu pengacara ini menyelesaikan ucapannya, "mereka saja tidak pernah aku sumbang kok. Bagaimana mungkin saya nyumbang kamu?"...

.."??? Dasar pengacara..!"

Tidak ada komentar:

Pengikut


Produk SMART Telecom