22.2.10

Salah Sendiri

Aspar Agus adalah nama seorang pengusaha kecil kecilan yang sering keluar kota. Kali ini dia ke kota Malang, si istri ikut serta karena takut suaminya selingkuh.

Setelah 3 hari 3 malam menginap di Hotel kecil berlantai dua yang sederhana, Aspar Agus datang ke meja resepsionis untuk cek out dan membayar tagihan biaya selama menginap.

Petugas di meja resepsionis yang juga pemilik dan manajer hotel mengatakan, "Biaya yang harus bapak bayar Rp.500.000,- Pak."

Aspar Agus terkejut, " Lho.. Tarif hotel ini perkamar kan cuma 100 ribu permalam, kalo saya menginap tiga malam harusnya saya cuma bayar 300 ribu dong, kan saya dan istri selalu makan diluar?"

"Tapi pak, setiap pagi di kamar bapak kami hidangkan 1 kilo buah apel dan anggur." jawab Pemilik Hotel.

"Tapi kan kami tidak pernah memakannya kenapa tetap dikenai tagihan?" tanya Aspar Agus.

Pemilik Hotel menjawab seenaknya, "Tetap harus bayar Pak, Salah sendiri, sudah kami taruh di kamar kenapa tidak bapak makan?"

Akhirnya Aspar Agus menyerah dan membayar 500 ribu. Tapi kemudian dia bilang, "Kamu pemilik dan manajer hotel ini kan? Kamu harus membayar 450 ribu sama saya?"

Dengan kaget Pemilik Hotel bertanya, "Lho untuk apa?"

"Karena kamu tiap malam menciumi istri saya." jawab Aspar.

"Tapi pak, saya nggak pernah nyium istri bapak." bantah Pemilik hotel.

Dengan sekenanya Aspar Agus berkata, "Kamu tetap harus bayar. Salah kamu sendiri, istri saya sudah saya taruh di kamar kenapa tidak kamu ciumin aja dia..."

"hah..."

Tidak ada komentar:

Pengikut


Produk SMART Telecom